PENYALURAN BLT DANA DESA KEPADA 14 DESA DALAM KECAMATAN TUNGKAL ILIR

BLT Desa program ini merupakan realokasi anggaran dana Desa untuk bantuan langsung, sasaran BLT Desa adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena Virus Corona dan warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. BLT dana Desa akan diberikan kepada penerima sebesar 600.000 perbulan selama 3 bulan. dalam hal ini Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan bahwa dalam penyaluran BLT Dana Desa harus transparan, jangan terjadi tumpang tindih dan harus tepat sasaran bantuan yang telah di salarunkan ini agar bisa benar-benar di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dalam pandemi covid-19.

Camat Tungkal Ilir Alfian, S.IP.,M.Si juga menyampaikan bahwa setelah dilakukannya pendataan dengan benar agar tidak terjadinya tumpang tindih dan bisa tepat sasaran, maka di adakannya pembagian BLT kepada keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian dan memiliki anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis maka pembagian BLT ini dilakukan langsung dari Pintu ke Pintu (door to door).

penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa sebagai tindakan  dalam penanggulangan dampak covid-19 ini menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah terhadap rakyatnya dalam mengatasi dampak covid-19