SOSIALISASI NEW NORMAL & INSPEKSI JALAN

Tungkal Ilir – 06/06/2020 – Bupati Banyuasin H. Askolani meninjau langsung kerusakan jalan Kecamatan Tungkal Ilir. Bupati menjelaskan bahwa Pembangunan jalan poros Kecamatan Tungkal Ilir sudah masuk dalam daftar perencanaan pembangunan, bersama dengan jalan poros lainnya seperti jalan poros Karang Agung Ilir yang sudah di launching pembangunannya, jalan poros Muara Telang-Sumber Marga Telang, dan Jalan poros Makartijaya-Air Saleh.

“Pembangunan jalan poros Tungkal Ilir belum bisa dikerjakan, dikarenakan status jalan yang saat ini dalam kondisi rusak tersebut berstatus jalan milik perusahaan Conoco Philip, perusahaan migas di bawah SKK Migas dan Kementerian ESDM”.

Pemkab Banyuasin sudah mengajukan izin ke SKK Migas agar dapat membangun jalan tersebut dan sejauh ini rekomendasi dari SKK Migas sendiri belum diberikan kepada Pemkab Banyuasin.

“Jikapun nanti, rekomendasi itu keluar maka pembangunan bisa dilaksanakan, itupun tidak bisa dilokasi jalan yang ada sekarang namun membentuk badan jalan baru digeser sekitar 3 meter ke arah parit dan tiang listrik, menjauh dari pipa minyak dan gas milik Conoco Philip tersebut. Selagi SKK Migas belum bisa mengizinkan sudah barang tentu, kerusakan seperti saat ini hanya bisa ditimbun tanah, digusur dan tidak bisa dibangun permanen pengecoran dan lainnya. ”

Kegiatan ini diakhiri dengan Penyerahan Bantuan berupa Buku Perpustakaan desa kepada Desa Karang Anyar dan Desa Panca Mulya.

serta Buku Pedoman Pendirian Kurikulum Rumah Tahfiz Kecamatan Tungkal Ilir.

Pada kesempatan ini juga Bupati H. Askolani juga meninjau Langsung Puskesmas di Kecamatan Tangkal Ilir, dan menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk mendukung upaya penanggulangan Covid 19 di Puskesmas Sidomulyo Tungkal Ilir.

Turut hadir Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Anggota Dapil II Jufriyadi, Tismon Sugiarto, Parida Achyati Rohim dan Asdianto Uci. Unsur Forkopimda dan Unsur Forkopimcam Tungkal Ilir. (banyuasinkab.go.id)